Ahmad, H. 2021. “Sadranan Tradition of Kecandran Salatiga’S Socety in Islamic Perspective.” Jurnal Al-Dustur 4(1):49–61.
Andriyani, Tuti. 2015. “Andriyani, Tuti. 2015. "Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi”. Sosial Budaya: Media Komunikasi Ilmu-Ilmu Sosial dan Budaya 12(1):128–50. doi: http://dx.doi.org/10.24014/sb.v12i1.1930.
Arianti, Delia. 2021. “Kearifan Lokal Dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia.” Linguistik : Jurnal Bahasa dan Sastra 6(1):115–23.
Bahar, Muchlis. 2022. “Internalisasi Moderasi Beragama Perspektif Islam dalam Dunia Pendidikan : Sebuah Analisis Relevansi Pendidikan Dengan Pembangunan Karakter Beragama Peserta Didik.” International Journal of Demos 4(2):824–34. doi: https://doi.org/10.37950/ijd.v4i2.279.
Becker, Jonathan, and Michael Schad. 2022. “Understanding the Lived Experience of Online Learners: Towards a Framework for Phenomenological Research on Distance Education.” Online Learning 26(2):296–322. doi: 10.24059/olj.v26i2.2642.
Cahyono, Habib. 2019. “Peran Mahasiswa Di Masyarakat. De Banten-Bode.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Setiabudhi 1(1).
Djihadah, Nurhayati. 2022. “Pengelolaan Materi Moderasi Beragama, Etika, Dan Budaya Dalam Pembelajaran Sastra Indonesia Di Madrasah Aliyah.” Madrasah 7(1).
Haba, John. 2007. Revitalisasi Kearifan Lokal: Studi Resolusi Konflik Di Kalimantan Barat, Maluku, Dan Poso. Jakarta: ICIP dan Eropean Commision.
Hasan, Mustaqim. 2021. “Prinsip Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Berbangsa.” Jurnal Mubtadiin 7(2):111–23.
Majors, Michelle L. Rosser, and Dkk. 2022. “Improving Retention Factors and Student Success Online Utilizing the Community of Inquiry Framework’s Instructor Presence Model.” Online Learning Journal 2(26).
Maria Josephine Arokia Marie, S. 2021. “Improved Pedagogical Practices Strengthens the Performance of Student Teachers by a Blended Learning Approach.” Social Sciences & Humanities Open 4(1):100199. doi: 10.1016/j.ssaho.2021.100199.
Muhaini. 2021. “Internalisasi Pendidikan Moderasi Beragama Dalam Sistem Pendidikan Dayah Tradisional Di Kota Langsa. (Studi Kasus Di Dayah Tradisonal Raudhatun Najah Kota Langsa).” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 10(2):861–76. doi: 10.30868/ei.v10i02.1636.
Müller, Claude, and Thoralf Mildenberger. 2021. “Facilitating Flexible Learning by Replacing Classroom Time with an Online Learning Environment: A Systematic Review of Blended Learning in Higher Education.” Educational Research Review 34(June):100394. doi: 10.1016/j.edurev.2021.100394.
Polan, D. (2014). “What Movie Tonight?”: Margaret Thorp between the Aesthetics and the Sociology of American Cinema. Film History: An International Journal, 26(1), 158–182. https://doi.org/10.2979/filmhistory.26.1.158.
Prawoto, Eko Cahyo, and Pana Pramulia. 2019. “Pembelajaran Sastra Berbasis Blended Learning.” Efektor 6(1):37. doi: 10.29407/e.v6i1.12532.
Purwaningsih, and Dkk. 2016. Kearifan Lokal Dalam Tradisi Nyadran Masyarakat Sekitar Situs Liangan. Yogyakarta: Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB).
Riyadi, A. 2017. “Kearifan Lokal Tradisi Nyadran Lintas Agama Di Desa Kayen-Juwangi Kabupaten Boyolali.” Jurnal SMaRT 3(2). doi: https://doi.org/10.18784/smart.v3i2.486.
Sholeh, Abdul Rozaq. 2021. “Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Kearifan Lokal Sadranan Di Boyolali.” Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1(1):1–10.
Suardiana, I. Wayan. 2011. “Wacana Ekonomi Kreatif (Refleksi Sastra Lisan Dan Tulis Di Bali).” Atavisme 14(2):204–13. doi: 10.24257/atavisme.v14i2.69.204-213.
Subawa, Putu. 2021. “Falsafah Tri Hita Karana Sebagai Pondasi Moderasi Beragama.” WIDYACARYA 5(1):65–69. doi: https://doi.org/10.55115/widyacarya.v5i1.1063.
Sumintarsih, and Christriyati Ariani. 2007. Kearifan Tradisional Masyarakat Pedesaan Dalam Memelihara Lingkungan Alam Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Direktorat Jenderal Nilai Budaya Seni Dan Fim Departemen Kebudayaan Dan Pariwisata.
Suyitno, Margiyono. 2022. “Sadranan: Tradisi, Ritual, Sosial, Dan Ekonomi Pada Masyarakat Tumang.” Jurnal Pendidikan Dasar Dan Sosial Humaniora 1(7):1403–12.
W, Sulaiman. 2022. “Konsep Moderasi Beragama Dalam Pandangan Pendidikan Hamka.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 4(2):2704–14. doi: 10.31004/edukatif.v4i2.2593.
Wahyudi, Wahyudi. 2019. “Nilai Toleransi Beragama Dalam Tradisi Genduren Masyarakat Jawa Transmigran.” Jurnal Studi Agama Dan Masyarakat 15(2):133–39. doi: 10.23971/jsam.v15i2.1120.
Widiara, I. Ketut. 2018. “Blended Learning Sebagai Strategi Pembelajaran Di Era Digital.” Purwadita Proseding Temu Ilmiah Nasional Guru (Ting) Viii 2(November):227–37.
Wuryansari, Hanun, Puji Lestari, and Isbandi Sutrisno. 2014. “Sadranan Sebagai Bentuk Komunikasi Sosial.” Jurnal ASPIKOM 2(3):198. doi: 10.24329/aspikom.v2i3.70.