Al-Ghulayani, M. (1994). Jami’ud durus Al-Arabiyyah. Mansyurat Al-Maktabah Al-Ashriyyah.
Al-kaosari, M. (2025). AL-AFKAR : Journal for Islamic Studies Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab ( Kajian Literatur ). AL-AFKAR: Journal for Islamic Studies, 8(2), 2090–2102. https://doi.org/10.31943/afkarjournal.v8i2.1687.Comparison
Ali, M. N. (n.d.). Mengenal Lebih Dalam Satuan Baru Pendidikan Diniyah Formal (PDF) -. Retrieved November 20, 2024, from https://siedoo.com/berita-10017-mengenal-lebih-dalam-satuan-baru-pendidikan-diniyah-formal-pdf/
Asmuni, Joko Siswanto, & Sumarno. (2023). Studi Komparasi Keefektifan Model PBL Dan AIR Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Janacitta, 6(1), 1–7. https://doi.org/10.35473/jnctt.v6i1.2024
Basit, M. A. A. (2019). Model pembelajaran bahasa arab di pondok pesantren salaf dan modern ( Pendidikan Diniyah Formal Wustho Al-Mubaarok Wonosobo dan SMP An NidaSelomerto ). 7.
Depdiknas. (2005). Rencana strategis departemen pendidikan nasional 2005-2009. 1–131.
Fadli, chairul. (2015). Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Psantren Modern dan Pesantren Tradisional (Study Komparatif Antara Pondok Pesantren As’ad dan Pondok Pesantren Sa’adatuddarain Kota Jambi).
Fathurrohman. (2015). Model-Model Pembelajaran yang Disampaikan dalam Acara Pelatihan Guru Post Traumatik PKO Muhammadiyah Dosen PPSD FIP UNY. Model-Model Pembelajaran, 1–6.
Hadi, N. (2002). Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning). Direktorat jenderal pendidikan.
Hanik, N. R., & Harsono, S. (2020). Implementasi Model Pembelajaran Komparasi yang Diintegrasikan dengan Pendekatan Kolaboratif Ditinjau dari Kemampuan Analisis Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 4(2), 114. https://doi.org/10.32585/jkp.v4i2.681
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2016). Models Of Teaching (9th ed.). Pustaka Pelajar.
Kementerian Agama RI. (2020). Peraturan Menteri Agama No.31 Tahun 2020 tentang Pendidikan Pesantren. In Jdih (Vol. 2507, Issue February, pp. 1–9).
Lukman, A. (1995). Kamus Besar Bahasa Indonesia (2nd ed.). Balai Pustaka.
Mulyasa, E. (2005). Menjadi guru profesional : Menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. Rosda.
Nuha, U. (2012). Metodologi super efektif pembelajaran bahasa arab (1st ed.). Diva Press.
Pendidikan dan kebudayaan, K. (2017). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Http://Kemdikbud.Go.Id/, 1969010819(April), 80361.
Sanjaya, W. (2008). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran - Dr. Wina Sanjaya, M.Pd - Google Buku. https://books.google.co.id/books?id=Y9xDDwAAQBAJ&printsec=frontcover&source=gbs_atb#v=onepage&q&f=false
Shasliani, O., Arafah, N., & Septiantoko, R. (2023). Model Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP Negeri I Atap Palangka Kabupaten Sinjai. JIPSINDO (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia), 10(01), 25–38.
Solihatin, E., & Raharjo. (2007). Cooperatif Learning. Bumi Aksara.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, & Syaodih, N. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Rosadkarya.
Trianto. (2010). Mengembangkan model pembelajaran tematik (S. Amri (ed.)). Prestasi Pustakaraya.
Yaqin Husnul, N. (2022). Impementasi Kebijakan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Di Kalimantan. 6(1), 163–175.
غلامحسین, ث. (1385). No Titleسم شناعتی. 17, 302.